Saturday, February 10, 2007

Beryl & Swing Issue

Hari ini karena penasaran waktu baca posting di milis netbeans-indonesia kalau issue masalah Swing dan Beryl belum ada pemecahannya (tetapi compiz & Swing sudah ada pemecahannya), gw coba googling buat cari pemecahan masalah ini.

Dan akhirnya gw nemu URL berikut ini :

http://wiki.beryl-project.org/wiki/Java

Wah, setelah baca itu gw ngerasa ada sedikit harapan. Tapi cukup merepotkan juga caranya... soalnya harus compile ulang Java (which I never done before), ya untungnya yang di compile gak semua file-nya (^_^)

Akhirnya baru saja gw coba download source code dan apply patch yg disebutkan di situs itu.



Akhirnya, bisa juga gw buka NB sambil tetap berada di Beryl \(^0^)/

Tapi, gw cuma bisa bilang ini temporarily solved karena ini patch bukan asli dari tim JDK.

http://bugs.sun.com/bugdatabase/view_bug.do?bug_id=6509038

Dan sepertinya mungkin masih lama waktunya sampai kita bisa menjalankan Swing di atas Beryl tanpa perlu patching (T_T)

Well any how, gw cukup seneng bisa nemu pemecahan masalah ini. Gw jarang juga update JDK...

now... Happy Netbeaning... in Beryl.... hehehehehe....

0 comments: